Blokir Facebook

Penggunaan situs jaringan pertemanan tidak hanya menimbulkan pengaruh dan dampak secara langsung pada orang yang sedang menggunakan fasilitas ini, tetapi juga secara tidak langsung pada orang lain dan lingkungan.

Sama dengan hal lainnya, penggunaan Facebook tidak akan menimbulkan dampak yang buruk jika digunakan sebagaimana mestinya, normal, dan tidak berlebihan. Namun, jika terlalu sering menggunakan fasilitas ini, dikhawatirkan akan terjadi ketergantungan yang tidak sehat, serta penyalahgunaan fasilitas yang tidak benar.sekarang masyarakat kita lagi demam ngenet, apalagi dengan facebook. Bahkan sekarang mulai dari anak SD sampai ibu-ibu rumah tangga jadi facebooker semua. Kalo sekedar hiburan ato cari teman buat ngisi waktu luang no problem. Efek buruknya sekarang banyak karyawan kantor yang facebook-an pada saat jam sibuk atau jam kerja kantor. Mungkin banyak teman IT / EDP yang dikasih tugas buat blokir facebook.
Berikut adalah sekedar sulusi untuk memblokirnya, bukan hanya Facebook saja tetapi semua website insya allah bisa dikerjakan cara ini.

1.      Masuk RUN, ketik C:\WINDOWS\system32\drivers\etc

2.      Setelah masuk folder diatas cari artikel host buka dengan Notepad

3.      Pada bagian paling akhir teks – dibawah localhost ketik 0.0.0.0 http://www.facebook.com Kode 0.0.0.0 bisa diganti dengan alamat situs lain, misal http://www.onde-onde.com www.facebook.com; sehingga kalo ada user masuk facebook.com akan lari ke situs onde-onde.com

4.      Simpan dan reboot komputer

Demikian tehnik sederhana buat blokir facebook, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar